PRODUKSI

11 November 2016

1. BAHAN PIQUE

Bahan ini biasa digunakan untuk membuat kaos yang mempunyai kerah atau biasa disebut polo-shirt atau kaos wangki yang biasa kita jumpai adalah contoh kaos yang menggunakan bahan locaste atau pique. Kain jenis ini terlihat memiliki serat yang kecil sehingga anda lebih nyaman bila menggunakan baju bahan pique ini.

Sebenarnya pique adalah jenis kain yang memiliki serat yang lebih rapat, tekstur bahan lebih tebal apabila kain di pegang. Kain pique adalah jenis kain yang memiliki pori-pori dan untuk penyerapan keringatnya tidak terlalu seperti kain rayon spandek.

2. BAHAN BABYTERRY

terry adalah jenis kain yang unik dan berbeda dengan jenis kain lainnya. Keunikkannya adalah terletak pada teksturnya yang sangat lembut. Kok bisa begitu? Kain terry terasa begitu lembut karena sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat jenis kain ini terbuat dari cotton (katun atau serat kapas). Sebenarnya tergantung si produsen kainnya sih ada yang 100% cutton ada juga yang 80 % cotton dan 20 % poly terry loop.

Kebanyakan penggunaan kain jenis terry pada awalnya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan handuk, alasannya sih ya karena teksturnya yang lembut itu. Dalam perkembangannya kain jenis terry tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar handuk saja, tetapi juga digunakan sebagai bahan untuk keset, bahan pelapis sandal, dan pakaian serta jaket.Terus istilah baby terry itu sendiri dari mana? Pada awalnya, sebagian besar pakaian dan jaket yang dibuat dari kain terry adalah baju anak-anak, lebih tepatnya sih bayi atau balita. Tahu kan kalau bayi dan balita itu kulitnya masih sangat sensitif, jadi tidak bisa pakai jenis kain sembarangan sista and friends supaya kulitnya tidak iritasi. Nah, kain jenis terry yang memiliki tekstur yang sangat lembut itu sangat cocok bagi kulit bayi dan balita. Dari situlah sebenarnya muncul istilah baby terry.Karena sifat dan tekstur dari kain terry yang lembut, membuat orang dewasa pun ingin menggunakannya sebagai bahan dasar pakaian atau jaket mereka. Tetapi karena istilah baby terry yang begitu melekat, kemudian orang tidak lagi menyebut istilah kain itu dengan bahan atau jenis kain terry, tetapi disebut sebagai kain dari bahan baby terry.Bagaimana, sudah tahu kan sekarang apa itu kain baby terry sesungguhnya? Banyak sekali orang yang menyukai pakaian dan jaket baby terry, Alasannya ya karena bahan dasar yang lembut itulah yang membuat orang yang memakainya terasa sangat nyaman saat menggunakan, serta kainnya terasa dingin dan tidak panas.Itulah sebabnya kami juga menjadikan  sebagai salah satu dari produksi kami. Dan perlu diketahui bahan jenis ini menjadi trend saat ini, banyak dicari orang serta menjadi best seller dari grosirbajubersama, Jadi tunggu apa lagi, jangan tunggu lama-lama, silakan langsung cek di website kami.

3. BAHAN RAYON SPANDEK

Kain Rayon terkadang diistilahkan juga dengan bahan ‘linen’. Tekstur Linen/rayon mirip katun/cotton, menyerap keringat dan dingin dikulit, teksturnya cenderung lebih lembut dibandingkan cotton tapi lebih mudah kusut. Dengan campuran bahan spandex, maka bahan ini akan menjadi halus dan bisa meregang lebih elastic.

Kombinasi keduanya menghasilkan jenis kain yang lebih lembut,adem dipakai,menyerap keringat dan lebih fleksibel di badan karena cukup mudah melar. Terasa sejuk dan cocok untuk digunakan di iklim yang panas/hangat atau lembab. Cocok pula digunakan untuk baju hamil atau baju untuk ibu-ibu yang baru melahirkan.